Selasa, 01 Desember 2015

Persiapan Anggaran Liburan



Mempersiapkan anggaran  liburan bisa dilakukan dengan menabung dalam jumlah sama setiap bulan atau menganggarkan sekian persen dari bonus maupun penghasilan tambahan yang jumlahnya tidak perlu sama. Yang penting, jangan Anda ‘colek’ sedikit pun tabungan atau pos keuangan lain seperti tabungan pendidikan untuk anak jangan di ambil untuk dana liburan, ataupun tabungan yang penting lainnya.
Yang perlu diperhatikan juga dalam menyusun anggaran liburan
  • Memilih lokasi tujuan wisata yang sesuai anggaran atau yang paling bagus murah tapi sesuai dengan selera wisata baik tempat wisata di pegunungan maupun di pantai .
  • Tuliskan kebutuhan uang yang akan digunakan untuk liburan biar bisa memperkirakan jumlah uang yang akan dikeluarkan dan tidak melebihi dari pengeluaran yang direncanakan untuk liburan/ wisata.
  • Tuliskan perkiraan biaya akomodasi: transpotasi, penginapan, biaya lain-lain (seperti, tiket masuk wisata, ongkos parkir, laundry, dan aneka tip), dan konsumsi.
  • Memilih makanan yang tidak mahal tapi lengkap gizi
  • Tentukan tempat menginap dengan melihat fasilitas seperti kompor, dispenser dll sehingga tidak perlu lagi membeli makanan ataupun hal-hal kecil diluar biasanya guest house menyediakan
  • Dengan menghemat biaya lainnya tapi tetap dapat menikmati hidangan lokal di lokasi wisata karena biasanya setiap tempat wisata memiliki makanan khas tertentu dan sayang untuk dilewatkan.(dari berbagai sumber)
Dengan tips-tips diatas kami juga bisa membantu dalam mencari tempat wisata, khususnya tempat wisata di paket kami yang murah dan terjangkau.
phone number : 0355-552270/ HP/WA : 0857-3015-1612 / 0852-5716-272

Tidak ada komentar:

Posting Komentar